Aneh, Babi Minum Kopi Dan Makan Roti

Aneh, Babi di Tasik Minum Kopi dan Makan Roti


Tasikmalaya - Babi hutan pada umumnya kerap mengganggu serta merusak tanaman, namun di Kampung Cipondok, Desa Margasari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya terdapat babi aneh dan unik. Babi ini tidak mau makan umbi-umbian mentah, tapi nasi hangat atau roti dan minum kopi.

Selain itu, babi berkelamin betina yang diberi nama Sarmini milik pasangan Dinta (49) dan Anah (45) ini, sering mengikuti pemiliknya jika pergi ke sawah dan kebun, bahkan ke warung saat berbelanja.
Sepintas babi itu tidak ada bedanya dengan hewan sejenisnya yang kerap tinggal di hutan. Namun babi yang satu ini memiliki keunikan dan keanehan dalam mengkonsumsi makanan.
Babi hutan biasa menggali umbi dan akar-akaran dari dalam tanah dengan hidungnya itu. Sedangkan babi ini hanya memakan nasi atau roti, bahkan menyukai jajanan warung.

Babi ini akan semakin lahap memakan nasi hangat atau memakan umbi-umbian yang dimasak terlebih dahulu. Anehnya lagi, babi ini juga tidak mau makan jika yang dihidangkan merupakan makanan bekas.
"Babi ini begitu apik dalam pola makannya," ujar pemilik babi Dinta (49) .
Menurutnya, babi aneh itu ditangkapnya di hutan 9 bulan lalu. Babi itu dirawat dan diberi makanan rumahan hingga menjadi jinak. Kini, babi ini kerap menjadi tontonan masyarakat khususnya anak-anak.
"Jika saya pergi ke sawah atau ke kebun, babi itu akan mengikuti tanpa diikat," ucap Dinta yang sehari-harinya sebagai buruh tani.Babi itu juga kerap diajak jalan-jalan dan ngumpul bersama warga lainnya jika sudah selesai bekerja di sawah.
Saat ikut ke warung, kata Dinta, babi itu akan meronta-ronta meminta roti atau jajanan lainnya. Tak cukup di situ, setiap makanan yang dipegang Dinta atau istrinya pun selalu berusaha direbut dan disantap oleh babi itu.
"Anehnya lagi, babi betina tersebut akan bertambah jinak bila didekati laki-laki. Tapi kalau didekati perempuan, babi itu terlihat biasa-biasa saja," kata Dinta.
Ia mengaku tidak tahu penyebab tingkah polah babi yang aneh itu. Padahal, selama ini ia kerap kali berburu dan menangkap babi, namun baru sekali ini melihat perilaku babi yang aneh seperti ini

sumber 

0 Response to "Aneh, Babi Minum Kopi Dan Makan Roti"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss