Inilah Hotel di Bawah Laut



Menikmati eksotika alam bawah laut tak hanya bisa dilakukan dengan diving atau snorkling. Menyewa sebuah kamar hotel di bawah laut bisa menjadi alternatif bagi mereka yang memiliki gaya hidup kelas platinum.

Seperti apa yang ditawarkan sebuah resort mewah 'Conrad Maldives Rangali Island' akhir pekan lalu. Resort yang berlokasi di Kepulauan Maldives itu menyulap restoran bawah laut milik mereka menjadi sebuah kamar esklusif layaknya ruang hotel bintang lima.
 

Ruang yang dibangun lima meter di bawah permukaan Samudera Hindia itu memiliki desain dinding dan atap menyatu membentuk lengkungan 180 derajat. Sang arsitek sengaja menggunakan bahan tembus pandang sehingga pengunjung bisa menikmati eksotika ikan-ikan yang menari di sekeliling batu karang dari ruang seluas 9x5 meter itu.
 

Seperti dikutip dari laman Female First, penawaran bermalam di kamar bawah laut itu hanya berlaku semalam sebagai bentuk perayaan lima tahun berdirinya restoran bawah laut pertama di dunia milik mereka 'Ithaa'.
 

Hotel bawah laut yang sesungguhnya tengah dikembangkan di Dubai dan Jepang. Yang pertama adalah 'Hydropolis' yang berlokasi di Dubai. Hotel seluas hampir 11 hektare yang masih dalam proses pembangunan itu memiliki 220 kamar.
 

Masing-masing kamar didesain menyerupai gelembung-gelembung air yang ditanam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut. Pengembang membangun sebuah terowongan sepanjang 515 meter untuk menuju hotel itu. Hotel yang menelan biaya pembangunan sekitar US$ 550 juta ini rencananya ditawarkan dengan tarif sekitar US$ 5.000.
 

Sementara di Jepang, sebuah resor bintang lima bernama 'Poseidon' tengah dibangun pada kedalaman 12 meter di bawah permukaan laut di Kepulauan Fiji. Kamar hotel dilengkapi dengan fasilitas untuk menyemburkan makanan ke laut dan pengaturan cahaya untuk menghidupkan suasana laut. Akses menuju kamar menggunakan lift

2 Responses to "Inilah Hotel di Bawah Laut"

  1. Oh my god keren banget,,tapi sayang mahal..mesti nabung berapa tahun buat nginep disini,,hehehe

    ReplyDelete
  2. 1 kata,,,

    "keren"

    ReplyDelete

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss