215 Ribu Warga Jepang di Pengungsian

Headline

Tokyo – Lebih dari 215 ribu warga Jepang berlindungi di tempat sementara, di bagian utara dan timur negara itu, Sabtu (12/3) atau sehari setelah gempa besar mengguncang.
Menurut laporan National Police Agency, angka tersebut termasuk 100 ribu warga yang berlindung di Prefektur Fukushima. Mereka diperintahkan mengungsi karena potensi kebocoran dua reaktor nuklir yang berada di wilayah tersebut.

Jumlah ini akan terus meningkat, karena polisi belum mendapatkan data pasti dari Prefektug Miyagi yang paling parah terkena tsunami setelah gempa itu. Ratusan kematian dilaporkan dari wilayah tersebut, sementara ribuan masih terjebak di gedung dan rumah.

Warga sekitar Fukushima mengkhawatirkan ada kebocoran radioaktif dari dua reaktor milik Tokyo Electric Power Co. di prefektur tersebut. Terutama setelah ada rencana untuk melepas uap radioaktif untuk meredakan tekanan karena mesin pendingin belum bekerja dengan baik.
Namun perusahaan menyatakan takkan ada ancaman terhadap kesehatan rakyat sekitar. Gempa 8,9 SR yang terjadi di Jepang, kemarin, diprediksikan telah menewaskan ribuan warga.


sumber 

0 Response to "215 Ribu Warga Jepang di Pengungsian"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss