Mobil Listrik China Dipasarkan Di As 2011

Pembuat mobil listrik Amerika Serikat (AS) Coda Holdings akan membuat sedan listrik pertamanya di China. Mobil itu akan dijual di AS pada pertengahan 2011.

 "Perusahaan ini juga sedang berunding dengan mitra manufaktur utamanya, Hafei Motor, mengenai penjualan mobil listrik itu di China yang merupakan pasar mobil terbesar dunia," kata CEO Philip Murtaugh.
Perusahaan berbasis California itu menargetkan menjual 10-14 ribu sedan dalam 12 bulan pertama setelah diluncurkan di AS. Seperti dikutip Wall Street Journal, sedan Coda membidik pasar menengah dengan harga ritel US$44.900 (Rp 395 juta).

Mobil ini akan menghadapi persaingan di pasar mobil hijau dari saingan yang lebih besar seperti General Motors dan Nissan Motor yang telah meluncurkan kendaraan listrik mereka lebih dulu di pasar AS.
Murtaugh berharap bisa bekerja sama dengan Hafei meluncurkan kendaraan Coda berbasis di China. “Sebelum tiba di sini, Coda tak terlalu memperhatikan China dalam hal penjualan domestik,” kata Murtaugh.
“Pertanyaan pertama yang saya tanyakan, mengapa kita tak menjual mobil listrik ini di China. Karenanya kami sedang memikirkannya," katanya.

sumber

0 Response to "Mobil Listrik China Dipasarkan Di As 2011"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss