Luanda, Kota dengan Biaya Hidup Termahal


Sebagian orang mungkin berpendapat bahwa biaya hidup di kota-kota di benua Eropa dan Amerika adalah yang tertinggi. Tapi, tahukah Anda jika kota dengan biaya hidup termahal bagi para expatriat justru berada di wilayah Afrika, yakni kota Luanda, ibukota Angola.

Menurut survei yang dilakukan sebuah konsultan sumber daya manusia, Mercer, Luanda menempati posisi teratas, disusul Tokyo (Jepang) dan Ndjamena (Chad). Sementara urutan keempat dan kelima adalah Moskow (Rusia) dan Jenewa (Swiss).

Cost of Living Survey yang dilakukan Mercer, mencatat komponen-komponen biaya hidup mulai dari harga sewa rumah, biaya makan, pakaian, peralatan rumah tangga dan hiburan. Demikian dilansir Guardian, Kamis (1/7/2010).

Survei dilakukan terhadap sekira 214 kota di lima benua dan membandingkan harga-harga sekira 200 item di tiap lokasi. Sebagai perbandingan, Mercer menggunakan patokan biaya di New York yang selama ini banyak dihuni oleh kalangan ekspatriat.

Dalam tabel yang dikeluarkan Mercer, tercatat bahwa harga untuk menyewa apartemen mewah dengan kapasitas dua tempat tidur di Luanda mencapai 4480 poundsterling per bulan, sementara di New York hanya sekira 2560 poundsterling per bulan. Sedangkan untuk makanan cepat saji seperti Hamburger di Luanda berkisar 11,20 poundsterling, sedangkan rata-rata di kota lain yang tak sampai 10 poundsterling.

0 Response to "Luanda, Kota dengan Biaya Hidup Termahal"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss