5 Langkah Mengusir Rasa Canggung

 
Siapa pun tak dapat mengelak dari "kecelakaan" kecil yang membuat Anda canggung seketika, terutama saat menghadiri undangan pesta. Pakar etika dan pemilik pusat training Maximplus, Dave Mamangkey berbagi lima langkah menaggulanginya.

1. Si telat hadir
Jika datang terlalu cepat pada suatu acara, jangan ganggu sang tuan rumah yang sedang sibuk. Tawarkan bantuan, atau sibukkan diri dengan gadget pribadi. Sebaiknya, kalau Anda hadir terlampau terlambat, jangan lemparkan alasan basi.

2. Si peminum (sedikit) terlalu banyak
Pada acara semalam, Anda lepas kendali dan melahap semua minuman free-flow alkohol. Mungkin Anda telah bertingkah sedikit memalukan. Kirimkan panganan atau bunga kepada tuan rumah, disertai kartu permintaan maaf. Sebelumnya, telepon dan jelaskan yang terjadi.

3. Jika teman yang menjadi si peminum
Partner Anda mudah mabuk. Sebelum terjadi hal-hal memalukan buat perjanjian. Anda akan langsung mengantarnya pulang, saat ia terlihat mabuk. Perjanjian ini berlaku juga sebaliknya.

4. Tumpah ruah
Tanpa sengaja, Anda menumpahkan makanan atau memecahkan gelas. Jika timbul noda pada pakaian teman atau taplak meja, tawarkan untuk me-laundry-nya, bahkan menggantinya jika perlu. Jika pakaian Anda sendiri yang porak poranda, segera rapikan diri. Selalu bawa baju cadangan di dalam mobil, atau sekadar syal untuk penyelamat.

5. Debat kusirDiskusi seru dengan banyak orang, pasti memiliki risiko ketidaksepakatan. Jika debat seru mulai menjurus ke arah kurang bersahabat, akhiri saja dengan kalimat damai.

"Maaf, mungkin pendapat saya kurang tepat, tapi sepengetahuan saya, demikian adanya. Mari kita ganti topik?" Mengalah belum tentu salah dan kalah.

0 Response to "5 Langkah Mengusir Rasa Canggung"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss