Asal Mula Simbol Pria Dan Wanita

 

Asal Mula Simbol Pria Dan Wanita-Sobat sekalian pasti pernah melihat dan tidak asing dengan simbol Pria dan Wanita,tapi tahukah dari mana asal mula simbol itu berasal?Sedikit saya akan berbagi info dari simbol tersebut. Cukup mengakjubkan bahwa keberadaan simbol itu sudah cukup lama. Didalam dunia Ilmu pengetahuan saja, lambang ini untuk pertamakalinya dipakai pada tahun 1753 oleh Pengarang buku Species Plantarum. Sebelumnya simbol-simbol yang menyatakan laki dan perempuan ini ditemukan pada peninggalan-peninggalan kuno pada jaman prasejarah.  
Sebelum ada tulisan, bangsa-bangsa prasejarah menggunakan gambar dan simbol untuk “berkomunikasi”. Para ahli mencoba untuk mencari hubungan mengapa simbol tersebut yang digunakan untuk menunjukkan laki dan perempuan.


Ada yang berpendapat tanda lingkaran dan panah menunjukkan bahwa laki-laki saat itu memang dikenal sebagai pemburu yang bersenjatakan tombak, sementara simbol lingkaran dengan tanda silang dibawahnya, sebagai penggambaran perempuan, menunjukkan bahwa wanita memiliki kecenderungan bercermin (lambang itu dianalogikan sebagai cermin bergagang).
Namun ada juga yang menyebutkan bahwa simbol-simbol itu telah mengalamai perubahan sejak lama, yang diturunkan dari bentuk fisik manusia laki-laki dan perempuan.


Oh ya simbol ini juga digunakan sebagai simbol planet di tata surya kita, yaitu untuk Mars dan Venus yang selanjutnya juga dikenal : Mars sebagai gambaran laki-laki, dan Venus untuk Perempuan.



 

Mars sendiri dalam mitologi Romawi sendiri menurut kepercayan adalah salah satu dari dewa Perang dan dalam mitologi Yunani. dikenal dengan nama Ares.Dia adalah anak dari Zeus dan Hera dan termasuk dalam 12 Dewa Olimpus.
Sedangkan Venus dalam mitologi Romawi.Dikenal dengan nama Afrodit. Salah satu Dewi yang diasosiasikan dengan cinta dan kecantikan





sumber

0 Response to "Asal Mula Simbol Pria Dan Wanita"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss