Lelang 'Ajaib' dan Mahal, tapi Laku

Headline
Meski kondisi ekonomi tak menentu, beberapa barang ‘ajaib’ yang mahal, ternyata mampu terjual dengan harga yang menakjubkan di pelbagai pusat lelang dunia. Apa saja?

Bagi beberapa orang, barang-barang ini mungkin dinilai sebuah pemborosan besar. Lihat saja barang termewah dalam daftar, sebuah rumah di Inggris senilai US$228 juta. Juga jaket almamater kampus milik Bobby Jones dan selembar prangko, serta Ferrari yang mencetak rekor lelang mobil termahal. Apa lagi?

Prototip langka Ferrari Testa Rossa: US$16,4 juta
Mobil merah Ferrari Testa Rossa 250 produksi 1957 ini akhirnya terjual US$16,4 juta (Rp139,5 miliar) pada lelang Gooding & Co. bulan ini dan mencetak rekor mobil termahal yang laku dalam lelang. Rekor sebelumnya hanya US$3,9 juta. Prototip langka ini tadinya diprediksikan laku di kisaran US$15-20 juta.

Penahan pintu (doorstop) merek Hubley: US$10.350
Ini adalah penahan pintu termahal yang pernah terjual. Rumah Lelang Bertoia memang dikenal kerap melelang penahan pintu berbahan besi cor. Satu set bernama ‘Bathing Beauties’ ini memecahkan rekor penjualan doorstop kerena laku pada harga US$ 10.350 (Rp88 juta).

Single ‘Please Please Me’ The Beatles, dengan tanda tangan: Hampir US$13 ribu
Sebuah harga yang sangat tinggi untuk memorabilia Beatles. Salinan hit single The Beatles, ‘Please Please Me’, ditandatangani di kedua sisinya oleh keempat personil band. Benda ini laku hampir US$13 ribu (Rp124,1 juta) pada lelang di Liverpool, Agustus kemarin.

Rumah mewah Park Place, Inggris: US$ 228 juta
Rumah ini langsung menjadi kediaman termahal yang pernah dijual di Inggris. Miliuner Rusia yang tak disebutkan namanya, membeli Park Place yang memang rumah termahal Inggris. Mansion ini berada di taman seluas 200 hektar dan memiliki 27 kamar tidur serta dua lapangan golf.

Jaket almamater ikonik Bobby Jones: US$ 310.700
Pembeli yang tak diketahui identitasnya membeli jaket almamater Masters University hijau keluaran 1930 milik Bobby Jones, pendiri Turnamen Masters senilai US$310.700. Almamater Masters tak boleh dijual, namun biasanya pemenang Turnamen Masters boleh memegangnya selama setahun.

Lukisan Birger Sandzen: US$632.500
Lukisan termahal Birger Sandzen yang pernah dijual. ‘Summertime in the Mountains’ ini terjual US$ 632.500 (Rp5,3 miliar) pada sebuah lelang di Santa Fe. Harga tertinggi rekor mencapai hampir US$150 ribu. Sandzen mengerjakannya lukisan minyak tersebut di atas kanvas berukuran 60x80 inchi.

Perangko monyet China: US$184.400
Selembar perangko merah bergambar monyet, terjual di sebuah lelang melalui Zurich Asia, senilai US$ 184.400 (Rp1,5 miliar, sebuah rekor baru. Penjualan hanya berjalan kurang dari satu menit dan harga yang tinggi dihasilkan dari desainnya.

Porsche 911 milik Steve McQueen: US$1,375 juta
Porsche 911S 1970 yang dikemudikan McQueen di awal film ‘Le Mans’ terjual seharga US$ 1,375 juta selama penjualan Rumah Lelang RM di Monterey, California. Pasarannya, mobil ini hanya US$55 ribu. Jadi, daya tarik McQueen meningkatkan nilainya hingga 25 kali lipat!

Mansion di Malibu: US$22 juta
Rumah mewah di Malibu ini bisa menjadi yang termahal di pelelangan. September mendatang, akan mulai dilelang dari harga US$22 juta, turun dari harga awal US$ 65 juta. Jika terjual di harga ini, maka akan resmi menjadi rumah termahal yang pernah dilelang.

Rumah seluas 9.500 kaki persegi ini memiliki dua dapur, sebuah bioskop, enam kamar tidur dan sembilan kamar mandi. Ada juga akuarium built-in yang mengagumkan dan berisi ikan-ikan tropis.

Megayacht: US$300 juta
Kapal pesiar terbesar kesembilan di dunia yang bernama Serene ini dibeli seorang ‘bos’. Serene yang panjangnya 440 kaki ini dilengkapi dua landasan helikopter dan salah satunya terdapat hanggar. Juga ada penyimpanan kapal selam besar dan kolam renang air laut indoor yang superbesar.

0 Response to "Lelang 'Ajaib' dan Mahal, tapi Laku"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss