Lomba Ngaji Somalia Berhadiah AK-47

Headline
Anak-anak Indonesia gembira bisa mendapatkan piala dan uang tunai sebagai hadiah lomba. Di Somalia, lomba mengaji berhadiah senapan AK-47 dan granat.

Lomba mengaji itu digelar oleh sebuah stasiun radio yang memiliki hubungan dengan kelompok militan Islam Al Shabab. Andalus Radio menghadiahi AK-47 dan uang tunai US$700 kepada juara pertama. Juara kedua juga kebagian senapan itu dan US$500.

Sementara juara ketiga mendapatkan sepasang granat tangan F1 dan US$400. Tentu saja, ketiga pemenang juga mendapatkan beberapa buku agama. Foto para pemenang diposting ke sebuah situs yang memiliki hubungan dengan kelompok tersebut.

Media Barat mengklaim lomba mengaji itu untuk anak-anak. Namun dari foto yang diposting tersebut, yang terlihat hanyalah sekelompok orang dewasa. Meski begitu, jubir Al Shabab mengaku memang lombanya untuk anak-anak.

“Anak-anak harus menggunakan satu tangan untuk pendidikan dan tangannya lainnya untuk memegang senjata demi membela Islam,” ujar Sheik Muktar Robow Abu Monsur. Tak dikatakan berapa usia anak-anak yang memenangkan lomba tersebut.

Laporan Daily Mail menyatakan, lomba digelar untuk anak-anak 10-17 tahun. BBC News memberitakan, lomba tersebut memasuki tahun ketiganya dan tahun-tahun sebelumnya, ada juara lomba yang mendapat hadiah granat berpeluncur roket alias RPG.

Menurut pejabat propaganda Al Shabab Sheikh Abdulkadir Mumin, seperti dilansir raxanreeb.com, pemberian hadiah tersebut untuk menyamangati anak-anak muda agar ikut berperang.

sumber

0 Response to "Lomba Ngaji Somalia Berhadiah AK-47"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss