Wah, Mercedes 'Hadiahi' Remaja Tangan Bionik

Headline
London – Banyak remaja punya mimpi memiliki Mercedes. Lebih spesifik, penggemar Formula One Matthew James ingin pabrikan itu membantu membuatkannya tangan bionik.

Kini, keinginan remaja 14 tahun itu terpenuhi. Remaja yang terlahir tanpa tangan kiri ini menulis surat pada bos tim F1 Mercedes GP Petronas Ross Brawn meminta uang sebesar GBP 35 ribu (Rp486 juta) untuk biaya pembuatan tangan bionik kelas atasnya.
Saat menerima surat itu, Brawn mengatakan, “Surat Matthew sangat menyentuh."

Gantinya, remaja ini membiarkan perusahaan ini meletakkan logonya pada tangan bioniknya. Mercedes pun merasa tersentuh dan menyetujui membantunya.
Pabrikan ini pun bergabung tim spesialis Touch Bionics dalam menciptakan i-LIMB Pulse, teknologi terdepan di dunia dalam jenisnya.

Tangan ini membuat Matthew kembali bisa memegang pulpen untuk menggambar dan menulis, mengikat tali sepatunya dan menangkap bola. Sesaat setelah dipasang, remaja ini mengatakan, "Menakjubkan. Tangan ini tampak keren dan bisa melakukan apa saja bahkan terdapat logo Mercedes-nya."
Ruth Burns dari perusahaan pembuat tangannya mengatakan, teknologi tangan ini membuat pasien bisa mengalami gerakan alami dan merasakan getaran.

"Kebanyakan pasien kesulitan menggunakannya, namun tidak dengan Matthew. Ia sangat cerdas,“ tutupnya seperti ditulis Dailymail.

0 Response to "Wah, Mercedes 'Hadiahi' Remaja Tangan Bionik"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss