4 Makanan Pedas Asia

Banyak orang suka dengan makanan pedas. Konon, mengkonsumsi makanan pedas berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah sekaligus juga menyehatkan jantung. Tapi perlu diingat juga, manfaat positif dari makanan pedas itu bisa didapat jika mengkonsumsinya dengan porsi yang wajar alias tidak berlebihan.

Sejumlah negara memiliki makanan pedasnya masing-masing. Kalau di Amerika ada yang namanya Sayap Ayam Suicide, yakni gorengan kering sayap ayam yang pedasnya bisa memanaskan perut. Bahan pembuat rasa pedasnya adalah saus Tabasco, potongan cabe kering, plus cabe segar yang dicincang.


Asia juga dikenal dengan makanan pedasnya. Sebenarnya ada banyak makanan pedas yang ada atau asli buatan benua Asia. Tapi kali ini, saya tampilkan 4 makanan pedas saja dari Asia. Ini dia makanannya, semuanya dijamin pedas.


Bibimbap kimchi
1.       Bibimbap dengan Kimchi (KOREA)


Bumbu-bumbu berupa bawang putih, bawang merah, cabai, dan jahe menghasilkan rasa pedas pada kimchi atau acar kubis. Mengolah bibimbap dengan kimchi ini ada proses fermentasi selama beberapa bulan, jadi bisa dibanyangkan betapa menyengatnya rasa pedas dari cabai, bawang, dan jahe. Bibimbap sendiri merupakan makanan tradisional khas Korea, di dalamnya ada nasi, sayuran tumis, daging, dan telur.

Lobak lada sichuan
2.       Lobak dengan Lada Sichuan (CHINA)

Lobak dengan lada Sichuan masuk dalam katagori makanan jenis salad. Pada makanan ini bisa ditemukan rasa manis, pedas, dan renyah. Rasa pedas yang membakar berasal dari lada Sichuan utuh ditambah potongan cabai. Jika disederhanakan, soal rasa akan lebih tepat jika menyebutnya asam-asam pedas bikin berkeringat.

Vindaloo
3.       Vindaloo (INDIA)


Makanan yang satu ini menggunakan bumbu biji mostar, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas sebagai bahan utama penghasil pedas. Selain pedas, rasa sedikit panas plus sedikit asam juga akan dirasakan karena daging yang digunakan direndam dengan cuka. Sekedar mengingatkan, buat yang penya sakit maag, tidak disarankan menikmati hidangan ini.

Sambal ulek
4.       Sambal (INDONESIA)


Dari tanah air, sambal sangat populer. Sambal sendiri tidak masuk dalam hitungan sebagai menu utama. Sambal hanya berperan sebagai “penggembira” di saat bersantap alias sebagai menu pendamping. Macam-macam cabai bisa diolah menjadi sambal, terutama sambal ulek. Rasa pedas sudah pasti ada karena sambal wajib dibuat dari cabai. 

Nah.. itulah 4 makanan pedas dari Asia yang cukup populer. Jika penasaran, silahkan coba di restoran-restoran yang menyediakan makanan khas dari tiap-tiap negara tadi. Selamat berpedas-pedas ria.

0 Response to "4 Makanan Pedas Asia"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss