Ilmuwan Temukan Rahasia Mengejutkan Tubuh Manusia

Headline
California – Tubuh manusia memiliki banyak mekanisme misterius. Kini, peneliti Amerika Serikat (AS) berhasil mengungkap salah satu rahasia yang ada. Apa itu?

Tubuh manusia memiliki gen jam alarm yang akan terbangun bahkan jika orang tak mengatur alarm itu. Peneliti di Salk Institute for Biological Studies di La Jolla, California, mengatakan, gen ini bertanggung jawab memulai jam biologis tubuh dari keadaan istirahat di tiap paginya.

Temuan gen baru dan mekanisme ini membantu menjelaskan dasar-dasar mengapa tak bisa tidur, penuaan dan penyakit kronis.

"Tubuh merupakan serangkaian koleksi jam. Kita hampir tak mengetahui mekanisme apa yang membuat jam menurun di malam hari dan kita tak mengetahui apa yang mengaktifkan kita lagi di pagi hari,” papar peneliti Salk Satchindananda Panda.

Peneliti Salk bekerjasama peneliti McGill University dan Albert Einstein College of Medicine menggambarkan cara gen KDM5A mengkodekan protein sebagai saklar aktivasi dalam sirkuit biokimia yang menjaga ritme circadian.

“Kini, kami berhasil menemukannya dan menjelajah lebih dalam mengenai bagaimana proses malfungsi jam biologis seiring dengan penuaan dan perkembangan penyakit kronis. Kesehatan dan muda berasal dari tidur malam yang baik,” tutup Panda seperti dikutip UPI.

sumber

0 Response to "Ilmuwan Temukan Rahasia Mengejutkan Tubuh Manusia"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss