Wow!!! Ada Ikan tuna termahal di dunia

 Melorot blog - Anda mungkin akan menggeleng-gelengkan kepala bila mengetahui harga seekor ikan tuna ini mencapai US$ 322.800 atau sekitar Rp 2,9 milyar per ekor.

Anda tak perlu kaget karena berita ini benar adanya. Ikan tuna sirip biru dengan bobot 269 kg ini merupakan hasil tangkapan para nelayan di perairan Jepang.

Seperti dikutip BBC Jum'at (6/01), ikan raksasa ini merupakan ikan yang termahal dalam pelelangan ikan yang selalu diadakan pada tahun baru lalu di Jepang dan sudah menjadi tradisi.

Dalam pelelangan ini harga ikan tuna raksasa ini memecahkan rekor tahun lalu. Adalah Kiyoshi Kimura, pemilik jaringan restoran sushi terkenal di Jepang yang memenangkan pelelangan ini dan ia berhak atas ikan tuna sirip biru tersebut.

Kiyoshi Kimura mengatakan bahwa ia mengikuti pelelangan ikan tuna raksasa ini karena ingin membesarkan hati rakyat Jepang dan membantu bangsa Jepang pulih dari bencana gempa bumi dan tsunami dahsyat tahun lalu.

"Jepang mengalami masa-masa sulit tahun lalu karena bencana. Jadi kami perlu menunjukkan diri bahwa Jepang bisa bertahan," ujar Kimura.

Kimura juga menambahkan bahwa ia ingin tuna raksasa ini tidak dibeli orang asing atau dibawa ke luar Jepang. Tuna termahal tahun lalu dibeli pengusaha Hong Kong yaitu Ricky Cheng, yang juga dikenal sebagai pemilik jaringan restoran makanan Jepang di Tokyo dan Hong Kong.


sumber

0 Response to "Wow!!! Ada Ikan tuna termahal di dunia"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss