Vincent Myers, Seniman Tato Puting Penyelamat Kanker Payudara

Vincent Myers, seniman tato asal Baltimore, Amerika Serikat, telah berhasil menyelamatkan banyak pasien kanker payudara. Berkat keahliannya, 3000 wanita yang telah menjalani operasi pengangkatan payudara (mastektomi) kembali merasa menjadi wanita seutuhnya, karena efek ilusi 3D yang dibuatnya membuat payudara itu kembali “utuh”. Usai operasi pengangkatan payudara, wanita kerap kehilangan kepercayaan diri, karena tidak memiliki payudara terutama puting, untuk itu Myers hadir sebagai penyelamat.

Myers yang sudah 28 tahun menjadi seniman tato, mengaku tersentuh hatinya saat melihat wanita menderita usai operasi mastektomi. Sehingga, ia memfokuskan dirinya untuk menjadi seniman tato puting.Vincent Myers menjelaskan, ia mulai menggeluti seni tato saat menjadi petugas medis militer AS di Korea Selatan pada 1980-an. Kemudian, pada 2001, ia mulai fokus untuk seni tato puting dan areola pada wanita. “Ini adalah pekerjaan yang jauh lebih berharga dibanding apa pun yang pernah saya lakukan,” ujar Vincent Myers.
Seorang klien Myers yang telah menjalani operasi mastektomi merasa puas dengan hasil seni tatonya. Wanita pensiunan bernama Susan itu mengaku ingin kembali melihat bentuk payudaranya senormal mungkin. “Saya melakukan ini agar tetap cantik,” kata Susan.

Untuk menjadi klien Myers, pasien mesti mengeluarkan kocek sekitar Rp 3,2 juta sampai Rp 9,2 juta. Hal ini tergantung pada kerumitannya.
“Saat pasien keluar dari kamar mandi di pagi hari, mereka akan terpukul melihat diri sendiri di cermin tanpa memiliki puting. Maka, saya akan bantu mereka kembali memilikinya,” tambah Myers.

sumber

0 Response to "Vincent Myers, Seniman Tato Puting Penyelamat Kanker Payudara"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss