6 Jalur Sepeda Terindah di Dunia

Bila anda penggemar berat sepeda, pecinta alam, penyuka tantangan dan hobi travelling. Rasanya tepat untuk menikmati pemandangan melalui hasil lensa kamera foto dibawah ini. Terdapat 6 jalur sepeda nan indah di dunia versi CNN. Dengan karakter alam yang berbeda tentu tidak sama jenis sepeda yang akan digunakan. Mulai dari pesisir pantai, bukit, jalan raya, hutan, bahkan pegunungan es.

1. Great Ocean Road adalah salah satu jalur sepeda terbaik di pesisir pantai. (Victoria, Australia)

Transportasi: Dengan V/Line Trains yang beroperasi sepanjang hari dari Melbourne ke Geelong. Dari Geelong lanjutkan dengan bus McHarry ke Torquay.

2. Istana dan kuil membuat Kota Udaipur benar-benar megah. (Rajasthan, India)

Transportasi: Kereta Api yang terhubung langsung ke Udaipur.

Bersepeda bukan dari segi gaya atau pamer semata. Pilihan 10 jalur sepeda versi CNN ini adalah menggambarkan bahwa dimanapun kita berada, belahana bumi mana saja kita tetap bisa menikmati hobi bersepeda. Perbedaan karakter jalur juga disesuaikan untuk selera kita, road bike atau MTB.

Untuk anda yang acap kali bepergian dan ingin membawa sepeda sendiri, sudah ada teknologi sepeda lipat yang cukup kokoh digunakan di jalur off-road. Jadi, di kota atau di pedesaan anda tetap bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan sepeda tanpa pusing membawa berbagai jenis. Pilihan lain yang multifungsi yaitu yang belum lama ini dipopulerkan yaitu sepeda hybrid. Gambaran sepeda hybrid yaitu sepeda dengan frame MTB namun menggunakan ban untuk jalan raya.

Bagi anda penggemar sepeda jalan raya (road bike), bisa juga menyertakan sepeda anda ikut bepergian menemani. Bobot road bike yang ringan tidak menjadi beban namun memang sensitivitas wheelset (bahan carbon) perlu diperhatikan. Saat ini banyak dijual tas sepeda untuk frame (rangka sepeda) dan wheelset (roda ban dan velg) untuk keamanan dan kenyamanan bepergian anda. Selamat menikmati keindahan jalan dengan bersepeda.

3. Gletser mendekati jalan di Jalan Raya Karakoram (Cina - Pakistan).

Transportasi: Cari penerbangan domestik dari CIna ke Urumqi, lalu lanjutkan perjalanan menuju Kashgar dengan kereta api atau bus.

4. Menikmati alam dengan bersepeda tur Route des Agung Crus (Burgundy, Perancis).

Transportasi: Stasiun kereta api Burgundy terletak di pusat kota Dijon. Beberapa kereta api berkecepatan tinggi terhubung setiap harinya dari Paris, Lyon, Lille dan Marseille.

Menikmati keindahan kota sekaligus berhemat bisa jadi pilihan tepat untuk anda yang punya waktu cukup saat mengunjungi suatu kota. Misalnya menuju tempat dinas, tempat liburan dan sebagainya. Hal itu disarankan untuk anda yang pernah datang ke kota tersebut sebelumnya atau berjiwa petualang. Jangan lupa penguasaan bahasa daerah setempat serta peta (lebih bagus GPS). Selain itu kenali dahulu daerah kota tersebut antara lain lalu lintas sepeda/ jalur sepeda, parkir sepeda, dan sebagainya. Jangan lupa kunci sepeda anda saat diparkir.

5. Akhirnya, sesuatu yang sehat dapat dilakukan di Amsterdam (Belanda).

Transportasi: Dimulai dari pabrik bir Heineken di Stadhouders kade 78 hingga berakhir di Town Hall dan komplek Opera.

Penyuka tantangan bersepeda di alam jangan lupa membawa sepeda. Lebih praktis dan serbaguna yaitu sepeda jenis AM (All Mountain) atau XC (Cross Country) yang lebih ringan. Tanjakan atau turunan bukan masalah. Namun bila anda niat ingin menjajal trek DH (Downhill) pun tidak salah. Tetapi baiknya itu dilakukan bila tujuannya memang ingin bermain downhill. Jangan lupa persiapan bermain downhill tidak sederhana dan sebaiknya dilakukan bersama beberapa teman.

6. Bersiaplah untuk beberapa medan yang berat di Jalan Molesworth (Christchurch, Selandia Baru).


Transportasi: Dari Blenheim, di selatan State Highway One, lalu belok ke kanan di persimpangan Lembah Awatere sebelah utara Seddon dan jembatan lembah Awatere.

0 Response to "6 Jalur Sepeda Terindah di Dunia"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss