Di isengin makhluk gaib penghuni rumah

Di isengin makhluk gaib penghuni rumah
Mau sedikit mengulas tentang para 'penghuni' rumah yang lain. Hihihi.. Terkadang lucu juga mengetahui bahwa mereka suka usil. Apalagi para 'penjaga' rumah. Jadi ceritanya saat itu aku sedang asik nonton televisi sendiri.

Padhe budhe bekerja, kakak sepupu dan adikku sekolah. Hanya aku satu-satunya orang dirumah pagi itu, karena kuliahku baru mulai jam satu siang. *males bangetkan kuliah jam segitu*

Dirumah itu kalo mau kearah dapur dari arah ruang tamu harus melewati lorong kecil seukuran 1 meter dan ruang keluarga itu ada diantara dapur dan ruang tamu,  jadi otomatis kita bisa ngeliat tuh lorong.

Nah waktu, pas lagi asik-asiknya nonton acara tv ada yang lewat bolak-balik. Awalnya aku diemin, karena udah biasa 'dia' lewat begitu. Patroli kalo aku bilang hahaha..

Tapi pagi itu kayanya 'dia' nggak niat patroli. Soalnya bolak-balik dari depan kebelakangnya cepet banget. Biasanya tiap 10 menit sekali *sampe hapal* tapi gak ada satu menit dah balik lagi. Kayanya emang lagi ngerjain pikirku saat itu.

Terus aku bilang aja " Kalo mau ikutan nonton tv, duduk sini." Eh gak disangka-sangka dia denger dan duduk disampingku. Oh diruang keluarga tuh nggak dikasih kursi, tapi adanya kasur busa, jadi saat dia duduk disampingku tuh lapak kosong disebelahku ada cetakan orang duduknya. Hahaha..

Terus adalagi cerita dari adik manis nan nyebelin. Kalo ini belum terlalu, sekitar sebulan yang lalu. Waktu dia dirumah Cuma sendiri, eh bertiga sama anjing-anjingku. Posisi dia lagi dikamar dan dia sangat amat yakin kalo dirumah yang manusia hanya dia seorang, soalnya dia bolak-balik keluar kamar gak ada siapapun.

Nah pas didepan kamarku tuh ada empat lemari besar. Dua lemari dipakai untuk menyimpan piring-piring dan perkakas lain, satu lemari dipakai untuk menyimpan pakaian alm. kakek dan nenek, satu lagi dipakai untuk menyimpan pakaian-pakaian resmi milik budhe dan padhe.

Adikku yang lagi asik mainan laptop dikamar sembari bermain dengan anjing-anjing manis kami. Dikagetkan dengan suara pintu lemari pakaian budhe dibuka dan ditutup dengan keras. Sampai-sampai kayu jati pembatas antara lemari dan kamarku bergoyang kencang. Adikku yang kaget langsung keluar untuk memeriksa keadaan. Kosong dan sepi.

Sama sekali tak ada tanda-tanda jika budhe atau padhe sudah pulang. Bahkan untuk memastikannya dia sampai melirik ke garasi untuk melihat apakah ada motor milik budhe dan padhe. Tidak ada. Dia sempat berkata padaku bahwa hari itu dia benar-benar merinding apalagi saat itu dia sedang datang bulan dan semua yang biasanya terlihat jadi tertutup karena itulah dia merasa takut.

Next story ini biasanya yang ngalamin budhe, soalnya berhubungan sama peralatan rumah tangganya. Hahaha.. Pernah nggak diantara para sahabat reunion yang merasa sendok atau pisau pokoknya peralatan dapur dan makan yang tiba-tiba menghilang atau berkurang?

Nah hal ini yang sering terjadi dirumah. Sendok yang biasanya lebih dari 15 biji, terkadang hanya ada 5 atau 10 saja, padahal setiap selesai mempergunakan sendok kita biasa nyuci tuh sendok dan langsung dibalikin lagi ketempatnya.

Pernah budhe marah-marah karena sendok dirak hilang semua hanya tersisa sendok bebek dari plastik. Akhirnya kita bongkar-bongkar tuh sekitaran dapur, siapa tau kerjaan tikus tidak bertanggung jawab yang sukanya jatuhin barang-barang.

Tapi hasil nihil, kita gak nemu ada sendok jatuh. Berakhirlah kita serumah hari itu  makan dengan tangan sebagai pengganti sendok.

Kejadian aneh terjadi esok harinya, dimana saat budhe mau nyuci piring, semua sendok sudah berada didalam westafel dalam keadaan kotor seperti habis dipergunakan oleh seseorang.

Akhirnya semenjak kejadian itu kita-kita suka ngomong gini " Kalo mau pinjem ya pinjem, tapi kalo balikin harus bersih dan taruh lagi ditempatnya ya." Dan memang itulah yang terjadi selanjutnya. ^_^

0 Response to "Di isengin makhluk gaib penghuni rumah"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss