Wow, Remaja India Ini Koleksi 14 Ribu Pensil


Apapun memang bisa dikoleksi, mungkin itulah yang dipikirkan oleh remaja asal India ini. Tushar Lakhanpal pun memilih mengkoleksi pensil hingga sudah mencapai 14 ribu batang.

Tushar mengklaim koleksinya dengan berbagai bentuk berasal dari 40 negara di seluruh dunia. Tak heran, remaja berusia 15 tahun ini yakin koleksinya bisa memecahkan rekor dunia. Saat ini ia sudah masuk buku rekor Limca India dan sedang berusaha mendaftarkan diri di Guinness Book of Records.

Salah satu koleksi remaja di New Delhi ini adalah dua pensil seharga Rp 8 juta di dalam kotak yang diklaim pernah digunakan Ratu Elizabeth II. Untuk ukuran, yang terbesar yaitu sepanjang 2,5 meter dan lebar 29 cm. Sedangkan pensil terkecilnya adalah sepanjang 4 cm.

Tushar mulai mengkoleksi pensil sejak usia 4 tahun dan terbantu oleh pekerjaan ayahnya yang seorang pilot. Jika harga pensil incarannya terlalu mahal maka ia meminta bantuan dana dari keluarga besarnya. "Keluarga jauhku juga tahu aku kolektor pensil sehingga sering mengirimiku dari berbagai tempat mereka berada," ungkapnya.

Hingga kini Tushar masih menambah koleksinya untuk melampaui rekor Emilio Arenas dari Urugay yang punya 14.552 pensil. Kolektor pensil terbanyak sedunia memang masih dipegang Emilio yang mengumpulkan dari 60 negara pada Agustus 2011. Ia sudah mengumpulkan sejak 1956 atau 60 tahun lebih awal dari Tushar.

0 Response to "Wow, Remaja India Ini Koleksi 14 Ribu Pensil"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss