Wow, Rumah Ini Melayang Tanpa Pondasi


Bangunan pasar yang lebih tepat disebut galeri seni tersebut tampak mengambang tak berpondasi. Bagian atasnya melayang di udara, tinggi di atas orang yang lewat.

Ini adalah ilusi optik paling menakjubkan untuk membuat bangunan di salah satu distrik wisata tersibuk di London itu melayang-layang di udara. Bagi orang yang lewat di depannya, gedung itu tampak seolah-olah bagian dari bangunan pasar bersejarah di Covent Garden yang telah rusak dan tak lagi berfondasi. Bangunan itu mengambang tanpa bantuan, tinggi di atas mereka.


Quote:
Namun, pada kenyataannya, tampilannya yang rumit dan "menipu mata" ini dikerjakan dalam waktu berbulan-bulan lamanya. Instalasi yang diberi nama 'Take my Lightning, but Don't Steal my Thunder' itu dirancang oleh seniman Alex Chinneck, yang terkenal karena telah menciptakan berbagai karya ilusi optik.
Bangunan itu terlihat seperti bangunan pasar 184 tahun silam yang telah rusak dan melayang di udara lantaran sebagian dinding dan tiang pondasinya patah. Itu diawali oleh kreativitas Alex dengan membuat patung sepanjang 12 meter terbuat dari kerangka baja dan material sejenis polystyrene. Alex membutuhkan waktu hingga 500 jam untuk melukis menggunakan teknik digital khusus.


Struktur bangunan itu sendiri telah dibuat sejak akhir pekan lalu menggunakan crane, sejumlah truk, dan pemetik buah ceri. Alex memainkan "ilusi mengambang" dengan menggunakan penyeimbang berat yang cukup kuat untuk mendukung bagian atas struktur bangunan sehingga tampak seperti menggantung.

Untuk menghasilkan trik itu, Alex memakai sebuah tiang baja yang tersembunyi di dalam kios hingga ke sisi bangunan. Tiang baja itu dibuat melekat pada platform baja dan kantilever sepanjang 12 meter.


Adapun ilusi optik 'Take my Lightning, but Don't Steal my Thunder' akan dipamerkan di Covent Garden Piazza Timur, London, hingga 24 Oktober mendatang. Memang, meskipun proyek tersebut merupakan karya paling ambisius saat ini, itu bukan karya pertama dari "tipu muslihat" Alex.

0 Response to "Wow, Rumah Ini Melayang Tanpa Pondasi"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss