10 Fakta Tentang Bullying yang Harus Kamu Tahu


Kebiasaan bullying sepertinya sudah menjadi tradisi, terutama di kalangan anak muda, pelajar, dan karyawan kantor. Kebiasaan ini bukan hanya terbentuk karena sikap humor yang berlebihan, tapi juga bisa muncul akibat pendidikan yang kurang baik, pengaruh yang diperoleh dari tontonan, dan pengaruh lingkungan.

Dalam dunia perempuan, hal ini juga bisa saja terjadi. Bahkan tidak sedikit anak remaja yang mem-bully juniornya untuk memperlihatkan kekuasaannya atau hanya karena iri dengan kesuksesan, kecantikan, dan alasan lain yang dimiliki oleh perempuan lain.

Tapi, tahukah kamu apa saja fakta penting di balik bullying ini?

1. Terdapat korban bullying dengan jumlah lebih dari 3,2 juta siswa setiap tahunnya. Bukankah ini memperlihatkan kalau banyak sekali orang yang tidak punya pendidikan baik di negeri ini?

2. Sekitar 160 ribu remaja melakukan upaya penghindaran bullying dengan cara bolos sekolah. Bukankah ini hal yang semakin membuat pembodohan semakin nyata?

3. Rata-rata, 1 dari 7 pelajar SMA menjadi pelaku atau korban bullying

4. 56% siswa di sekolah tidak hanya melihat satu jenis bullying, melainkan beberapa jenis bullyng yang tentu saja berpengaruh terhadap kehidupan korban maupun pelakunya.

5. Hanya sedikit siswa yang percaya bahwa pihak sekolah akan memberikan penanganan yang baik bagi korban bullying. Sebagian besar siswa justru menganggap bahwa orang dewasa bahkan tidak mampu memberikan bantuan pada korban bullying.

6. Sebanyak 71% siswa mengatakan bullying merupakan masalah yang cukup penting untuk diselesaikan apabila ingin kegiatan sekolah menjadi lancar.

7. 1 dari 10 siswa memutuskan untuk keluar dari sekolah karena kasus bullying.

8. Beberapa insiden penembakan di sekolah juga pernah dikaitkan dengan kasus bullying.

9. Bullying secara fisik dilakukan oleh kebanyakan siswa sekolah dasar dan sekolah menengah. Sementara itu, mahasiswa dan karyawan kantor akan lebih banyak melakukan bullying secara verbal.

10. Sebanyak 90% dari kelas 4 sampai 8 melaporkan pernah menjadi korban atau sasaran bullying di sekolahnya.

Setelah melihat fakta penting ini, apakah kamu masih juga akan berdiam diri ketika melihat seseorang mem-bully orang lain di hadapanmu? Yuk kita mulai menerapkan rasa saling menghargai agar bisa hidup dengan damai dan tentu saja bisa menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain.

0 Response to "10 Fakta Tentang Bullying yang Harus Kamu Tahu "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss