20 Tahun Keluarga Ini Tinggal di Kandang Kerbau


adzc 
Di saat calon wakil rakyat mengumbar janji memperjuangkan perbaikan kesejahteraan rakyat, sebuah keluarga yang terdiri dari enam orang di Sukabumi, Jawa Barat, tinggal di kandang kerbau. Mereka sudah menempati tempat tersebut selama hampir 20 tahun.

Pasangan suami istri Badri dan Sofiah serta empat anak mereka tinggal di tempat tersebut bersama kerbau majikan mereka di kawasan Bobojong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Sukabumi.
Kehidupan mereka sangat memprihatinkan. Bahkan, tidak ada anak dari pasutri itu yang mengenyam pendidikan.

Di kandang itu tak ada kasur atau bantal. Anak-anak hanya tidur menggunakan alas seadanya. Di bagian dapur yang kumuh hanya ada tungku kayu bakar.

Sofiah menuturkan, meski kondisinya seperti itu, ia pantang meminta bantuan. Ia dan suaminya yang sudah tua berusaha untuk bisa menghidupi keluarga. Seorang warga Balekambang memberi pekerjaan kepada Badri dan Sofiah untuk mengurus kerbau.

Yuyun, ketua RT setempat, Jumat (21/3/2014), mengakui, kondisi keluarga Badri sangat memprihatinkan. Sebagai pimpinan lingkungan, Yuyun mengaku sudah berusaha meminta bantuan. Namun bantuan yang diterima belum mampu mengubah kondisi keluarga tersebut. okezone.com

0 Response to "20 Tahun Keluarga Ini Tinggal di Kandang Kerbau"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss