5 Hewan Dengan Bulu Paling Unik Di Dunia

MELOROT BLOG, Bagi hewan, bulu alias rambut adalah sesuatu yang penting untuk tubuh mereka. Sama halnya seperti kulit pada manusia, bulu memiliki kegunaan selain untuk menutupi tubuh tetapi juga beradaptasi dengan lingkungan. Hewan yang tinggal di lingkungan yang dingin, tentu bakal memiliki bulu tebal dan tampak cantik. Sebaliknya pula hewan yang tinggal di lingkungan yang panas bakal memiliki bulu tipis serta tetap indah dan menawan. Namun rupanya ada kalanya bulu-bulu pada tubuh seekor hewan justru membuat penampilan mereka luar biasa.

Berikut adalah 5 Hewan Dengan Bulu Paling Unik Di Dunia seperti yang dilansir Bored Panda :


1. Afghan Hound

Hewan Dengan Bulu Paling Unik

Afghan Hound adalah salah satu jenis anjing pemburu dari Afganistan yang memiliki kelebihan dipenglihatan dan kecepatan mereka. Bahkan konon dipercaya kalau anjing dengan bulu super panjang dan menjuntai ke tanah ini sudah ada semenjak masa Mesir kuno.

Seiring perkembangannya dan penampilannya yang unik, Afghan Hound kini malah dianggap sebagai si raja anjing dan menjadi simbol hewan peliharaan mewah. Tentu setiap pemilik Afghan Hound sangat senang menghabiskan waktu sambil menyisir rambutnya.


2. Sapi Berbulu

Hewan Dengan Bulu Paling Unik
Kalau biasanya kamu melihat sapi adalah hewan bertubuh besar dengan daging yang nikmat disantap tak memiliki bulu, maka coba kamu lihat sapi ini. Normalnya sih memang sapi di Indonesia memiliki bulu yang sangat tipis sehingga seolah bagian kulit mereka menempel langsung di tulang.

Namun bagi beberapa sapi yang ada di kawasan kutub entah Kutub Utara atau Kutub Selatan, mereka rupanya memiliki kelebihan bulu yang tumbuh cukup panjang dan lebat. Bahkan karena bulu-bulu yang sangat halus ini, sapi-sapi berbulu terlihat begitu lucu.


3. Kucing Siberia

Hewan Dengan Bulu Paling Unik
Di Rusia sana ada salah satu jenis kucing yang mungkin tak perlu takut pada musim dingin. Adalah jenis kucing Siberia yang sepertinya tetap bisa berjalan-jalan di luar rumah ketika salju menerpa kawasan Siberia. Bagiamana bisa? Lihat saja bagian bulu di tubuhnya yang super lebat dan sangat panjang itu.

Bulu di kucing Siberia memang tumbuh merata terutama di bagian-bagian yang butuh kehangatan. Dengan bulu yang super lebat, kucing Siberia memang terlihat seperti bola bulu yang bisa berlarian di sepanjang jalan.


4. Kelinci Angora

Hewan Dengan Bulu Paling Unik
Apa yang kamu lihat ini bukanlah segumpal bola berbulu raksasa. Namun seekor kelinci angora dengan bulu super panjang dan lebat yang membuat wajahnya hampir sulit untuk ditemukan. Ya, kelinci angora adalah salah satu jenis kelinci peliharaan tertua yang berasal dari Ankara, Turki.

Meskipun begitu perkembangan kelinci angora justru pesat di Prancis sampai mampu menghasilkan benang wol dari bulu tebalnya. Tak main-main, karena bulu yang super panjang dan lebat dengan perkembangan rata-rata 2,5 cm perbulan, kamu hanya bisa melihat bagian mulut si kelinci angora. Lucu?

5. Marmut Bulu Panjang

Hewan Dengan Bulu Paling Unik
Sejatinya hewan ini memiliki nama asli Guinea Pig. Namun di Indonesia rupanya jauh lebih dikenal dengan marmut dan masuk kategori hewan lucu nan menggemaskan. Salah satu jenis Guinea Pig yang begitu jadi primadona adalah yang memiliki bulu alias rambut super panjang.

Tak heran karena kelebihannya itu, marmut alias Guinea Pig berbulu lebat nan panjang ini kerap kali mengadakan kontes kecantikan. Saat bulunya ditata dan disisir, terlihat seperti sebuah wig rakasasa.



0 Response to "5 Hewan Dengan Bulu Paling Unik Di Dunia "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss