5 Kandungan Soda yang Bikin Ginjal Kamu Cepat Rusak




Salah satu minuman yang paling digemari banyak orang adalah minuman soda. Tapi, tahukah kamu minuman soda atau minuman berkarbonasi merupakan minuman yang tidak sehat. Minuman ini dapat memicu terjadinya kelebihan berat badan dan kanker. Selain itu, ada yang lebih parah lagi yaitu dapat merusak ginjal. Jika kamu rutin minum soda dua gelas dalam sehari, maka kamu akan lebih beresiko terkena penyakit ginjal kronis.



Nah, untuk itu kamu harus mengetahui kandungan yang terdapat di dalam minuman soda, seperti yang berikut ini.

1. Pemanis buatan

Sebuah peneliti menunjukan bahwa kandungan gula yang terdapat dalam pemanis buatan lebih tinggi dari pada gula asli, pemanis buatan juga dipicu dapat merusak fungsi ginjal. Oleh karena itu, jika kamu rutin mengonsumsi soda, kamu akan lebih beresiko mengalami penurunan fungsi ginjal.

2. Sodium

Sodium merupakan sejenis garam yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit ginjal kronis. Sodium ini ternyata terdapat juga di dalam minuman soda.

3. Kafein

Sebagian besar minuma soda mengandung kafein. Kafein sendiri merupakan zat yang dapat menyebabkan meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan resiko terkenanya penyakit ginjal.

4. Sirup jagung

Kandungan minuman soda selanjutnya adalah sirup jagung. Sirup jagung memiliki kandungan fruktosa yang juga mengandung kalori yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui, kalori dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan dan penyakit ginjal. Selain itu, rasa manis pada sirup jagung juga dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

5. Asam fosfat

Asam fosfat juga terkadung di dalam minuman soda. Asam fosfat ini sendiri dapat menyebabkan batu ginjal pada saluran kemih.

0 Response to "5 Kandungan Soda yang Bikin Ginjal Kamu Cepat Rusak "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss