5 Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri

MELOROT BLOG, Ingin menyaksikan keindahan pantai berpasir merah muda seperti di Harbour Island, berlayar di antara gugusan pulau-pulau hijau, atau menyaksikan piramida berundak macam Chichen Itza di Meksiko?. Tak perlu jauh-jauh melancong ke luar negeri. Ternyata Indonesia juga punya objek-objek wisata yang mirip dan tak kalah indahnya dibandingkan tempat-tempat wisata bertaraf internasional tersebut.

Berikut adalah 5 Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri :
1. Raja Ampat, Papua



Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri


Gambar sebelah kanan di atas adalah Rock Island, gugusan pulau rimbun yang dikelilingi laut biru cemerlang di Palau, negara tetangga kita. Kepulauan di Samudera Pasifik ini merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Sementara gambar di sebelah kiri adalah guugusan pulau di Raja Ampat, Papua yang letaknya memang berdekatan dengan Rock Island. Tak kalah indah, bukan?. Sama seperti Rock Island, lautan Raja Ampat juga menyimpan berbagai keindahan bawah laut berupa flora fauna laut menakjubkan.
2. Candi Sukuh, Jawa Tengah

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri



Candi Sukuh adalah salah satu kompleks candi peninggalan masa Hindu-Buddha yang terletak di kaki Gunung Lawu, tepatnya di wilayah Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Candi ini didirikan pada tahun 1437 oleh masyarakat Hindu Tantrayana. Arsitektur candi ini cukup unik karena tidak mirip dengan gaya candi Hindu di daerah-daerah lain di Indonesia. Bangunan utama di kompleks candi ini memiliki struktur serupa punden berundak, mirip dengan piramida Chichen Itza di Meksiko.
3. Pantai berpasir merah muda Pulau Komodo

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri



Foto di sebelah kiri adalah pantai di Pulau Komodo. Pasirnya memiliki warna yang tidak biasa, yaitu merah muda. Sekilas pandang pantai ini tampak seperti pantai Harbour Island yang ada di Kepulauan Bahama. Tetapi tentu saja bukan cuma pasir pink yang menjadi kelebihan pantai Pulau Komodo. Sebab pulau yang baru dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia ini juga menjadi rumah bagi spesies komodo yang sangat langka dan tak bisa ditemui di tempat lain.
4. Gumuk pasir Parangkusumo, DIY Yogyakarta

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri



Kedua foto di atas adalah gambar Gurun Sahara dan Gumuk Pasir Parangkusumo. Keduanya tampak sulit dibedakan dan sama menakjubkan, bukan?. Gumuk pasir Parangkusumo, yang berada di Pesisir selatan Yogyakarta memang berukuran lebih kecil daripada gurun pasir Sahara. Tetapi gumuk pasir ini merupakan fenomena alam tak biasa, sebab ia terbentuk di tengah daerah beriklim tropis seperti Indonesia, bukannya daerah kering macam Afrika dan Timur Tengah. Menurut situs Travel and Tourism of Indonesia, fenomena alam seperti ini hanya ditemui di 4 negara di dunia. Dan di Asia Tenggara sendiri hanya Gumuk Pasir Parangkusumo.
5. Puncak Jayawijaya, Papua

Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri



Pegunungan Jayawijaya (foto sebelah kiri) adalah nama deretan pegunungan yang terbentang dari provinsi Papua hingga Papua Nugini. Pegunungan ini menyimpan keunikan tersendiri, karena meskipun berada di daerah tropis puncaknya yang juga dikenal dengan nama Carstensz Pyramid senantiasa terselimuti salju. Sekilas pandang gunung ini tampak seperti Mount Everest yang menjadi bagian dari Pegunungan Himalaya. Puncak Jaya dan Mount Everest sama-sama bagian dari 7 Summits, 7 puncak gunung tertinggi di 7 negara.

0 Response to "5 Tempat Indah Di Indonesia Sekeren Tempat Di Luar Negeri "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss