10 Manfaat Garam Bagi Kecantikan Tubuh yang Wajib Kamu Coba


Makanan tanpa garam akan memiliki rasa hambar yang tidak nikmat, begitu juga dengan tubuhmu. Tubuh manusia memiliki konsentrasi mineral dan nutrisi yang sama dengan air laut sehingga garam akan menjadi “bumbu” alami untuk melindungi, menyeimbangkan, serta memulihkan kecantikan tubuh dan kulitmu. Berikut ini 10 kegunaan garam bagi kecantikan yang bisa kamu coba di rumah:

Mencegah Kulit Kering dan Berminyak

http://melorot.blogspot.com/

Garam membantu membersihkan pori-pori secara mendalam, menyeimbangkan produksi minyak, menghalangi bakteri pemicu jerawat, dan mengatasi jerawat. Campurkan 400 ml air hangat dengan satu sendok teh garam, lalu aduk rata. Pindahkan ke botol spray kecil, dan semprotkan pada wajah dua kali sehari.

Menyeimbangkan Kulit Wajah


Garam bersifat anti inflamasi untuk menenangkan kulit wajah dari iritasi dan jerawat. Garam juga membantu menyeimbangkan produksi minyak serta mempertahankan kelembaban pada lapisan kulit. Oleskan dua sendok teh garam halus dicampur 4 sendok teh madu ke wajah. Diamkan hingga 15 menit, lalu kompres seluruh wajah dengan handuk hangat selama 30 detik. Setelahnya, pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari agar wajahmu sehat dan kenyal.

Softening Body Scrub


Garam merupakan pelembut alami yang bisa membantu mengelupas sel kulit mati. Di dalamnya juga terdapat kandungan mineral yang bisa melembutkan sekaligus melembabkan kulit. Campurkan seperempat cangkir garam dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, lalu gosokkan perlahan ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar.

Mengatasi Kulit Lelah dan Relaksasi


Berendam di air hangat yang telah ditaburi garam selama 30 menit dapat membantu otot-otot di tubuhmu lebih rileks. Garam mampu mengeluarkan kotoran, debu, serta racun yang terbawa tubuh dan meresap hingga ke pori-pori kulit. Kandungan mineral garam juga membantu mengembalikan pelindung alami kulit serta menjaga kelembabannya.

Perawatan Kulit Kepala


Garam dapat meluruhkan kotoran di kulit kepala sehingga merangsang sirkulasi yang lebih sehat. Garam juga menjaga kelembaban dan menyerap kelebihan minyak untuk mencegah pertumbuhan jamur dan menghambat akar ketombe sehingga rambut tidak mudah gatal, lepek, dan kusam. Bilas rambut seperti biasa lalu taburi garam secukupnya, dan pijat lembut hingga 10 menit. Bilas dengan air, lalu gunakan sampo dan kondisioner seperti biasa untuk hasil yang maksimal.

Pemutih Gigi


Garam mengandung sumber alami flouride yang baik bagi gigi dan gusi, dan umum terdapat dalam pasta gigi. Campuran satu sendok teh garam dan dua sendok teh baking soda akan bekerja secara lembut menghilangkan noda sekaligus mencerahkan gigi. Caranya dengan menggunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi dan gosok gigi seperti biasa. Jika rasanya terlalu kuat, cobalah gunakan dulu pasta gigi yang biasa kamu gunakan, lalu celupkan dalam campuran.

Obat Kumur


Garam berfungsi sebagai disinfektan untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut dan radang gusi. Campurkan setengah sendok teh garam dan baking soda, lalu aduk rata dengan seperempat cangkir gelas yang digunakan untuk berkumur.

Mencerahkan Kuku


Garam dapat melembutkan kutikula serta memperkuat kuku. Campurkan satu sendok teh garam ditambah baking soda dan perasan lemon ke dalam mangkuk kecil berisi setengah cangkir air hangat. Rendam kuku hingga sepuluh menit, lalu gosok lembut dengan sikat. Bilas tangan dan gunakan pelembab. Bahan tadi akan membantu meluruhkan warna kuning di kuku sekaligus mencerahkannya dan membuatnya lebih berkilau.

Mengatasi Gatal di Kulit


Gigitan serangga atau masalah kulit yang membuatmu gatal bisa segera diatasi dengan merendam atau mengompres bagian yang gatal menggunakan air hangat yang dicampur garam.

Mengatasi Bau Tidak Sedap di Kaki


Garam mampu mengangkat bakteri di kuku kaki serta melancarkan peredaran darah. Rendam kakimu dalam baskom air hangat yang sudah dicampur garam agar bau kaki tidak sedap bisa hilang. Jangan lupa taburkan juga garam di dalam sepatumu yang berbau, diamkan 30 menit lalu bersihkan, agar bau kaki tak muncul lagi. 


0 Response to "10 Manfaat Garam Bagi Kecantikan Tubuh yang Wajib Kamu Coba "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss