15.000 Kiva Robots Berseliweran di Gudang Amazon Untuk Memperlancar Proses Pengiriman

Penasaran seperti apa sibuknya Amazon sebagai toko online terbesar di dunia dalam hal pengiriman barang? Untung saja mereka punya 15.000 robot yang disiapkan untuk memperlancar dan mempercepat proses pengiriman barang ke pelanggan.


Kiva Robots adalah robot kecil yang berjumlah sekitar 15.000 yang berseliweran di salah satu gudang Amazon yang ada di Amerika sana dan begini caranya mereka membantu.

Bila biasanya dalam proses pengiriman, para pekerja harus mengambil barang di lokasi tertentu satu per satu maka dengan adanya Kiva ini si pekerja sudah tidak perlu mengambil barang yang akan dikirim, cukup diam saja di posisi pengepakan.

Tugas Kiva adalah mengambil rak yang berisi barang (setinggi 2 m) yang diinginkan kemudian membawanya ke tempat pengepakan (packing) kemudian kembali lagi ke tempat awal. Dengan cara seperti ini Amazon bisa lebih mempercepat proses pengiriman karena si pekerja sudah tidak perlu kesana-kemari untuk mengambil barang.


Coba saja hitung berapa banyak waktu yang bisa dihemat dengan cara ini, bila biasanya pekerja harus berlarian mengambil barang, sekarang semuanya sudah tersedia di depan meja packing.

Robot Kiva walaupun terlihat kecil tapi punya berat sekitar 175 kg dan mampu mengangkat rak yang ada dengan berat maksimum mencapai 350 kg.

Amazon sendiri untuk membangun sistim robot ini diperkirakan telah menghabiskan dana 775 juta Dollar.



Sumber : apakabardunia

0 Response to "15.000 Kiva Robots Berseliweran di Gudang Amazon Untuk Memperlancar Proses Pengiriman"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss