7 Makanan Sehat yang Membuatmu Tetap Hangat di Musim Dingin


Mengupayakan tubuh tetap hangat selama udara dingin berlangsung akan sangat kamu perlukan untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya mengonsumsi kopi dan cokelat panas atau menggunakan pakaian yang hangat, tapi juga memilih makanan sehat yang membantu tubuhmu menghasilkan panas dari dalam seperti beberapa makanan berikut ini:

Makanan Pedas


Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah menghangatkan, sekaligus kaya cita rasa. Tambahkan cabai, lada hitam, atau cengkeh yang memiliki sifat panas ke dalam masakanmu agar terasa lebih nikmat dan menyehatkan.

Jahe


Jahe bukan hanya berfungsi menghangatkan tubuh, tapi juga memperkuat sistem pencernaan sekaligus meningkatkan kekebalan tubuhmu. Apalagi, jahe juga memiliki kandungan afrodisiak yang membangkitkan gairah bercinta. Jadi, tambahkan jahe dalam sup dan makanan, atau buat minuman berdasar jahe seperti teh jahe atau wedang jahe agar tubuh terasa hangat ya Gladis!

Kacang


Kacang yang kamu konsumsi saat udara dingin dan hujan turun bisa menghangatkan tubuhmu secara instan lho! Selain itu, kacang juga mengandung vitamin, serat, dan zat besi yang baik bagi tubuh. Tapi jangan mengonsumsinya berlebihan ya Gladis karena bisa menaikkan berat badan.

Madu


Madu sangat efektif digunakan untuk memanaskan tubuh dari dalam, dan berkhasiat mengatasi beragam penyakit. Madu juga berfungsi sebagai pemanis alami dan baik bagi sistem pencernaan. Agar tubuh tetap sehat, kamu bisa mengonsumsi madu yang dicampur ke dalam minuman atau meminumnya langsung.

Whole Grain


Bahan makanan yang terbuat dari biji serelia utuh dikenal juga dengan istilah whole grain. Umumnya bisa kamu temukan pada beras merah atau produk olahan seperti roti gandum, biskuit, oats, biskuit gandum, dan sereal oat yang dicampur susu. Butirannya mengandung karbohidrat kompleks yang menghasilkan bahan bakar dan energi bagi tubuh. Begitu juga kandungan vitamin B tinggi yang membantu kelenjar tiroid berfungsi optimal sebagai pengatur suhu tubuh sehingga kamu merasa hangat di musim dingin.

Biji-Bijian


Biji-bijian seperti wijen yang umum terdapat pada roti kering dan onde-onde, adas, jinten, atau biji semangka yag dikeringkan dan biasa kamu konsumsi sebagai kuaci sangat pas dihidangkan sebagai sajian musim dingin. Selain meningkatkan rasa makanan atau dijadikan kudapan renyah, biji-bijian juga kaya asam lemak esensial dan antioksidan serta memiliki sifat menghasilkan panas.

Kayu Manis


Rempah kayu manis bisa kamu gunakan untuk memberikan rasa hangat sekaligus menurunkan berat badan. Tambahkan beberapa bubuk kayu manis dalam teh hangat atau berbagai kudapan untuk cita rasa yang lebih khas dan tampilan yang cantik.

0 Response to "7 Makanan Sehat yang Membuatmu Tetap Hangat di Musim Dingin "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss