7 Pohon Aneh Dan Misterius Di Indonesia

Sebuah pohon semestinya tumbuh dan berkembang sesuai kodratnya, pohon juga berfungsi untuk memberi kesejukan dan udara segar. Tak jarang pepohonan juga kerap digunakan sebagai keindahan suatu wilayah dalam berbagai bentuk dan rupanya.

Indonesia yang dikenal sebagai tanah maritim dan tanah yang subur, memiliki berbagai macam peohonan yang luar biasa. Seperti adanya beberapa pohon yang keberadaannya membuat orang bingung dan bertanya-tanya. Inilah 7 pohon misterius yang ada di Indonesia :


1. Pohon Nangka Berbuah Pisang


Pohon misterius ini di temukan di sebuah area pemakaman keramat di kecamatan Kosambi, Tangerang. Pohon nangka yang di yakini warga setempat telah berumur ratusan tahun ini tiba-tiba mengeluarkan buah pisang sehinga membuat warga setempat menjadi kaget.

Oleh warga sekitar diyakini bahwa pohon ini mengandung unsur magis dan memiliki khasiat-khasiat tertentu. Karena Pohon ini tumbuh di atas makam seorang pemuka Agama. Akhirnya sang pemilik pohon mengsakralkan keberadaan pohon ini dengan cara membungkus kain kafan pada batang dan batu nisan makam yang berada di sekitar pohon.

2. Pohon Tumbang Berdiri Lagi


Sebuah pohon besar berdaun lebat yang berada di Takalar, Sulawesi Selatan sontak membuat warga setempat menjadi kaget. Pasalnya pohon tersebut bisa berdiri lagi di tempatnya semula setelah diketahui warga setempat bahwa pohon ini telah tumbang sehari sebelumnya setelah tertiup angin kencang. Bahkan ranting dan dahannya pun telah di pakai warga setempat untuk dijadikan kayu bakar.

3. Pohon Petai Yang Bisa Menangis


Pohon petai yang terletak tepat di Desa Bojongsari, Purbalingga ini konon memiliki keunikan yaitu bisa menangis. Pohon yang terletak dipinggir jalan ini bisa menangis dan juga bisa mengeluarkan air. Tapi kejadian tersebut tidak akan terjadi pada siang hari melainkan pada malam hari saja.

4. Pohon Yang Mengeluarkan Suara Tangisan


Di Lombok ada sebuah pohon dengan tinggi 20M yang konon bisa mengeluarkan suara tangisan. Untuk bisa mendengarkan suara tangisan yang ada pada pohon, seseorang harus menempelkan telinganya pada batang pohon. Menurut pengakuan warga setempat bahwa suara yang dihasilkan dari pohon tersebut seperti suara tangisan dan suara ini akan terdengar semakin keras pada waktu malam hari ketika suasana sunyi.

5. Pohon Beringin Kembar


Terletak di kota Jogja dengan umur ratusan tahun. Warga setempat meyakini bahwa pohon ini mempunyai kekuatan tak kasat mata. Menurut mitos yang berkembang dulunya kedua pohon beringin kembar ini digunakan sebagai pengecoh tentara Belanda yang akan menyerang.

Kekuatan magis yang terdapat pada pohon beringin ini di yakini bisa mebutakan arah lawan. Konon jika seseorang mampu melewati cela pada kedua Pohon beringin ini, maka segala permintaan Anda akan terkabul. Mitos lain juga mengatakan bahwa jika ada pasangan yang melewati pohon ini maka hubungan mereka akan langgeng tetapi akan terjadi sebaliknya jika pasangan tersebut berjalan terpisah.

6. Pohon Yang Meneteskan Hujan


Pohon yang telah berusia 25 tahun dan terletak di desa Suad, Bali ini secara tiba-tiba mengejutkan warga setelah diketahui mengeluarkan air dari beberapa cabang dan rantingnya. kejadian ini bermula ketika seorang petani beristirahat dibawah pohon merasakan ada percikan air yang membasahi dirinya seperti hujan yang keluar dari pohon tempat ia berteduh.

Untuk membuktikan akhirnya warga setempat mendatangi lokasi kejadian tersebut, dan ternyata benar, Pohon tersebut memang mengeluarkan air dari beberapa cabang dan ranting pohon tersebut. Akhirnya oleh warga setempat meyakini bahwa air yang keluat dari pohon tersebut adalah air suci yang bisa menyenbuhkan beberapa penyakit

7. Tumbang 13 Hari, Bisa berdiri Lagi


Di Kediri, Jawa Timur sebuah pohon besar mengejutkan warga karena ada sebuah pohon yang bisa berdiri kembali setelah pohon tersebut telah tumbang selama 13 hari. Pohon ini di percaya oleh warga setempat memiliki kekuatan gaib karena tumbuh di sekitar pemakaman umum yang dijadikan tanda sebuah makam tua di tempat itu. Pohon ini berdiameter 3,5 M dan telah berusia 200 tahun.


sumber

0 Response to "7 Pohon Aneh Dan Misterius Di Indonesia "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss