Beberapa Mantan Hacker Dunia Yang Sukses Menjadi Pebisnis


Dalam kemajuan teknologi yang semakin pesat, keamanan cyber merupakan hal penting untuk dilakukan oleh suatu perusahaan agar tidak menjadi bulan-bulanan hacker untuk mengambil data mereka.
Tidak hanya perusahaan, bahkan negara pun juga harus tetap memikirkan keamanan cyber, seperti Iran yang sudah terkena dampak Stuxnet yang menargetkan program nuklir mereka.
Banyak aktivis cyber seperti Anonymous yang merupakan kelompok terkemuka di dunia, banyak dari aktifis lain nya baik itu berkerja secara kelompok maupun individu, ada dari mereka yang sekarang sudah berhenti menjadi seornag "hacker" dan saat ini mereka telah mengubah nasib menjadi seorang ahli keamanan cyber dan bisnis lain nya.
berikut 10 mantan Hacker dunia yang telah sukses dengan bisnis mereka.

1) Kevin Poulsen
10. Kevin Poulsen
Saat remaja, Poulsen merupakan seroang hacker produktif dengan sejumlah pelanggaran tingkat tinggi yang telah ia perbuat mengharuskan nya berurusan dengan FBI. Ia pernah ditangkap atas tuduhan penipuan, penerobosa keamanan dan berbagai jenis pelanggaran cyber lain nya.
Ia termasuk sosok hacker terkenal di dunia hacking dan bahkan pernah menggunakan keahlian nya untuk mengelabui saluran telepon dalam program keberuntungan yang akan memberikan hadiah sebuah Porsche bagi penelpon paling beruntung. Akibat ulah jahilnya tersebut, ia harus mendekam 5 tahun di pejara. Sekarang ia telah "tobat" dan menjadi editor dalam majalah wired bagian teknologi dan berbagi ilmu disana.
Dengan keahlian barunya itu, ia pernah beberapakali mendapatkan penghargaan.
2) John Draper
9. John Draper
Ia termasuk hacker legendaris dunia, dikenal sebagai Captain Crunch.
Aksi nya pernah mengelabui Bell System (saat ini At & T) menggunakan nada yang dihasilkan melalui peluit dalam kotak cereal Captain Crunch. Banyak hal lain yang pernah ia lakukan seperti menjahili lintasan Tol dan penipuan.
Draper juga pernah berhubungan dengan pendiri Apple Steve Jobs dan Wozniak dan ia juga mempunyai andil dalam Apple sebelum ia tertangkap. Ia juga termasuk penulis EasyWriter yang merupakan Software pengolah kaya untuk Apple II, uniknya Draper menulis kode tersebut di dalam penjara, Apple lahir setelah Draper di bebaskan.

3) Robert Morris
8. Robert Morris


Robert Morris memperoleh gelar Ph.D dari Universitas Harvard tahun 1999 dan menjadi profesor MIT pada tahun yang sama, dan Robert adalah pengembang Worm komputer,

Pada mulanya Morris menciptakan Worm untuk "mengukur internet" namun sayangnya ia "khilaf" dan mengambil keuntungan yang ia peroleh dari kerentanan dari Worm yang ia sebarkan.
Sejak pertama tertangkap tahun 1989, dan sejak ia keluar dari penjara ia mendirikan beberapa startup termasuk viaweb yang dibeli yahoo senilai 48 juta Dollar.


4) Owen Thor Walker
Owen Thor Walker


Sebagai seorang remaja di New zealand, Owen Thor mempelajari dunia komputer secara otodidak untuk membantu jaringan penjahat cyber mencuri rekening bank, dengan kemampuan yang ia miliki, Owen berhasil masuk kedalam satu juta komputer bank dan mendapatkan 20 juta dollar.

Ia ditahan pada akhir tahun 2007 di dakwa atas tuduhan kejahatan cyber, karena keahlian nya, Owen tidak ditahan namun pihak berwajib setempat merekrutnya dan melatihnya agar lebih baik, namun atas kejahatan nya ia tetap harus bayar denda 8000 dollar.Saat ini Owen berkerja sebagai ahli keamanan di selandia baru TelstraClear.


5) Christoper Tanovski

6. Christopher Tarnovsky
Tanovski memulai perjalanan karir hacking nya pada tahun 1996, ia meretas satelit untuk mendapatkan akses TV . berkat kejeniusan nya ia, ia bahkan pernah ditawari oleh bajak laut kanada yang membayarnya 20.000 dollar untuk mengubah sebuah kartu ECM yang memungkin kan mereka terhindar dari biaya.
Mendengar keahlian Tanovski, produsen kartu NDS memberikan tawaran pekerjaan, Tanovski menerima dan berkerja untuk mengidentifikasi kerentanan dalam perangkat lunak NDS sementara ia juga masih berkerja untuk bajak laut yang merekrtunya lebih awal, jadi lebih mudah Tanovski memberikan layanan kepada bajak laut tersebut.
Aksinya diketahui, dan tahun 2007 ia dipecat dari NDS, tahun 2012 Tanoski dilamar oleh perusahaan keamanan IOACVICE sebagai wakil presiden.

6) George Hotz

5. George Hotz
Dikenal sebagai Geohot, seorang hacker AS.
Ia mulai dikenal pada tahun 2007 sebagai orang pertama yang menerobos keamanan iPhone, saat itu ia merilis sejumlah perngakat Jailbreak untuk iOS, selain itu ia juga pernah melakukan "hacking" terhadap PS3. Saat ini Hotz dipkerjakan oleh Facebook.

7) Jeff Moss
4. Jeff Moss


Tahun 2009, Jeff Moss menjadi salah satu bagian dari Obama Homeland Security Advisory Council (HSAC). Moss merupakan "White" hacker yang paling dikagumi karena ia menggunakan keahliannya untuk melindungi keamanan. Moss adalah pendiri dari DEFCON yaitu sebuah konferensi White Hat yang membahas tentang keamanan cyber berdasarkan kejahtan Blcak Hat.
8) Peter Hajas
3. Peter Hajas
Peter Hajas adalah pengembang Mobile Nitifier, sistem notifikasi open-source untuk iOS jailbroken yang dirancang menggantikan sistem pesan peringtan Apple. MobileNotifer telah diunduh 230.000 kali dalam tempo 7 bulan. Berkat kejeniusan nya, Apple merekrtunya untuk mengembangkan aplikasi iOS.

9) Chris Putnam
2. Chris Putnam

Pada tahun 2005, ketika Myspace masih berjaya, Chris Putnam menciptakan Worm yang berkerja untuk Facebook, membuat profil beberapa orang terlihat seperti halaman Myspace. Putnam adalah orang dibelakang Worm yang juga termasuk "titik balik sukses Facebook".

Putnam berkerja di Facebook selama emapt tahun dan wajahnya bahkan di abadikans ebagai emoticon FB chat.
1) Kevin Mitnick
1. Kevin Mitnick

Mitnick, merupakan orang paling dicari pada tahun 1995 karena melakukan aksi kriminal cyber, melakukan penyadapan, penipuan, akibatnya ia harus mendekam 5 tahun di penajra.

Bahkan di dalam penajra pun ia harus diisolasi dan dijauhi dari pernagkat apapun yang terikat dengan elektronik. Mitncik pernah berujar bahwa ia mampu memicu perang nuklir hanya dengan bersiul melalui telpon umum.

Saat ini ia mendirikan Mitnick Security Consulting dan pada tahun 2012 ia menjabat sebagai kepala Hacking Officer di KnowBe4.
 
 
 
sumber

0 Response to "Beberapa Mantan Hacker Dunia Yang Sukses Menjadi Pebisnis "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss