Pegawai Burger King Kembalikan Tas Tertinggal Berisi Rp 1,2 Miliar


Pegawai resto burger terkenal di Amerika, Burger King mengembalikan tas milik pengunjung yang tertinggal. Padahal, tas butut tersebut berisi uang miliaran rupiah. Tas jelek berwarna biru itu ditemukan oleh pegawai Burger King bernama Sahista Bakawla, yang juga menjadi asisten manajer di tempat ia bekerja untuk Cabang San Jose, California Utara. Sahista menemukan tas tersebut pada Kamis (27/11) dini hari.

Saat itu ia tidak menyadari jika tas punggung yang tergeletak di salah satu kursi berisi uang tunai US$ 100.000 atau setara Rp 1,2 milar.

"Saya panggil pemilik cabang di sini, dan mencari siapa tahu ada nomor pemilik tas," ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (29/11).

Saat membuka tas tersebut, Sahista terkejut dengan banyaknya uang pecahan USD 100, USD 50, hingga pecahan receh sen. Ditemani sang pemilik resto, Altaf Chaus, keduanya lalu menghubungi pihak kepolisian dan menyerahkan tas temuannya. Atlaf mengatakan, sebagai imigran, dirinya ogah berurusan dengan masalah.

Namun dengan bercanda, dirinya sebenarnya bisa saja menggunakan uang dalam tas tersebut sebagai kado ulang tahun dirinya.

"Saya pindah ke Amerika 26 tahun lalu, dan selama 15 tahun saya kerja keras sebelum bisa membeli waralaba ini. Saya bekerja keras dan saya tidak mau uang yang mungkin sedang dicari pemiliknya ini," ujarnya.

"Saya seorang muslim, dan prinsip kami bahwa harus berkeringat (bekerja) untuk mendapatkan apa yang kami peroleh," tutur pemilik Burger King di 130 N Bascom Ave, Altaf Chaus, di San Jose California seperti dilansir Islam Online, Senin pagi (1/12).

"Bila anda tidak berkeringat, itu bukan uang anda," tambahnya.

Hingga saat ini kepolisian San Jose masih mengembangkan penyelidikan dan menanti laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan tas butut berisi uang miliaran rupiah tersebut.

Sumber

0 Response to "Pegawai Burger King Kembalikan Tas Tertinggal Berisi Rp 1,2 Miliar"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss