Penemuan Mobil 'Rongsokan' Seharga Rp288 Miliar di Garasi

Ferrari langka yang pernah dimiliki Jane Fonda.
Sekitar 60 mobil kuno dan langka dibiarkan berkarat dan tidak terurus, di sebuah garasi di sebuah pertanian di Prancis. Selama lebih dari 50 tahun, mobil-mobil tersebut dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya, dan kini akan dilelang untuk mendapatkan pemilik baru.

Mobil-mobil itu di antaranya ada Ferrari dan Maserati yang sangat langka. Tidak ketinggalan juga ada lusinan mobil sport yang dipenuhi tumpukan kertas bekas, di garasi tersebut. Lalu siapa pemilik mobil-mobil mewah dan langka ini yang berharga miliaran rupiah?

Keenam puluh mobil langka tersebut, rupanya milik seorang enterpreneur, Roger Baillon, yang memulai mengkoleksi mobil tersebut dari tahun 1950 hingga 1970-an. Ia bermimpi, untuk merestorasi mereka, dan memajangnya di sebuah museum.


Mobil langka era 1960-an.
Namun mimpinya tersebut kandas, seiring dengan usahanya yang terpuruk. Dan ia pun berencana menjual koleksinya tersebut, kepada masyarakat. Namun Baillon sendiri sudah meninggal sekitar 10 tahun yang lalu, sementara anaknya, Jacques, yang mewarisi mobil-mobil ini meninggal tahun lalu.

Dan kini, koleksi mobil-mobil mewah tersebut, dimiliki oleh cucunya. Ia tidak tahu harus diapakan mobil-mobil tersebut, hingga ia memanggil seorang ahli mobil Matthieu Lamoure dan Pierre Novikoff, dan menyarankannya untuk melelangnya di sebuah rumah lelang.



Mobil-mobil langka yang telah menjadi rongsokan.
Kebanyakan mobil-mobil tersebutmasih utuh, dan belum dimodifikasi, sehingga salah satu mobil buatan 1956, Maserati A6G Grand Sport, diperkirakan mempunyai harga sebesar Rp19 miliar. Dan masih banyak mobil lainnya yang diperkirakan berharga sangat mahal.

"Setiap mobil sudah kita dokumentasikan dengan baik, dan melihat sejarahnya untuk melihat apakah ada model yangtelah hilang. Dan kami menemukannya," ucap ahli mobil tersebut.

Penemuan ke-60 mobil ini bagaikan menemukan harta karun, karena mobil-mobil langka yang hanya diproduksi terbatas ada di sini.


The £12million treasure trove of cars, including this Ferrari 250 GT California SWB, was left languishing on a French farm for 50 years before its discovery 


 The collection has sat dormant in makeshift corrugated iron shelters and outbuildings on the farm since the 1970s. Pictured: Facel Vega (left) and a Talbot-Lago (right)

 Auctioneers and classic car experts Matthieu Lamoure (left) and Pierre Novikoff (right) found the haul of motorcars



The Ferrari 250 during the filming of Les Felins in 1964 which starred Shirley MacLaine and Jane Fonda (right), as well as Alain Delon (left)



Chris Evans bought one of the Ferraris in 2008 and is believed to have paid up to £5.5million for the classic sports car


sumber

0 Response to "Penemuan Mobil 'Rongsokan' Seharga Rp288 Miliar di Garasi "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss