Kicauan 'Mengejutkan' dari PM Australia Terkait Eksekusi Mati Di Indonesia


Melorot blog - Jalannya eksekusi atau hukuman mati terhadap pengguna narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran di Indonesia, tampaknya semakin membuat perdana menteri Australia, Tony Abbott mengungkit bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh negaranya kepada Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Abbott terus mendesak Indonesia untuk mengingat semua bantuan yang diberikan Australia pasca tragedi Tsunami di Aceh yang terjadi pada tahun 2004.

Abbott menyampaikan rasa sedih dan kecewa jika Indonesia melanjutkan eksekusi mati terhadap dua pemimpin Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

"Jangan lupa bahwa beberapa tahun yang lalu ketika Indonesia dilanda tsunami di Samudera Hindia, Australia mengirim bantuan senilai US$ 1, kami mengirimkan kontingen angkatan bersenjata untuk membantu di Indonesia dengan bantuan kemanusiaan," ungkap Abbott.

Berikut penggalan kata-kata Abbott terkait kasus Bali Nine :

"Saya akan mengatakan kepada orang-orang Indonesia dan pemerintah Indonesia bahwa kita di Australia yang selalu ada untuk membantu Anda dan kami berharap bahwa Anda mungkin membalas dengan cara ini pada saat ini."

Mr Abbott juga ditandai bahwa hubungan masa depan dengan Indonesia akan berakhir jika eksekusi mati ini tetap dilakukan.

"Saya tidak ingin merugikan hubungan terbaik dengan seorang teman yang sangat penting dan negara tetangga,"

"Tapi aku harus mengatakan bahwa kita hanya bisa mengabaikan hal semacam ini, jika representasi yang masuk akal bahwa kita membuat pernyataan yang diabaikan oleh Indonesia."

"Kami melakukan tidak lebih bagi warga kami dari Indonesia secara rutin tidak untuk warga negaranya sendiri. Dan jika hal itu benar dan tepat bagi Indonesia untuk membuat representasi tersebut, jika hal itu benar dan tepat untuk negara-negara lain untuk memperhatikan representasi Indonesia, itu adalah benar dan tepat bagi kita untuk membuat pernyataan dan bagi mereka untuk diperhatikan."

Terkait Andrew Chan dan Sukumaran sebagai tersangka, Abbott mengatakan itu akan menjadi kesalahan bagi Indonesia jika mengeksekusi mati dan sebaiknya membantu mereka seperti pengguna narkoba lainnya yaitu dengan jalan rehabilitasi.

"Ini jauh lebih baik untuk diterapkan kepada orang-orang ini daripada membunuh mereka."

"Ya mereka telah melakukan hal yang mengerikan, ya mereka harus menghabiskan waktu yang sangat lama di penjara tetapi mereka tidak pantas untuk mati."

Mr Abbott juga mengatakan perkembangan terbaru terkait Chan dan Sukumaran untuk memindahkan mereka ke sebuah pulau yang terpisah dan menunda eksekusi.

Namun dia mengatakan pemerintah Australia tidak akan berhenti untuk merepresentasikan kepada pemerintah Indonesia hingga mendapatkan konfirmasi agar dua orang ini tidak akan dieksekusi.



sumber lintas.me

0 Response to "Kicauan 'Mengejutkan' dari PM Australia Terkait Eksekusi Mati Di Indonesia "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss