Raja Yordania Terbangkan Jet Tempur Bombardir ISIS?

Raja Yordania Terbangkan Jet Tempur Bombardir ISIS?
Raja Yordania Abdullah II (Twitter)
VIVA.co.id - Raja Abdullah II yang merupakan pilot pesawat jet tempur terlatih, dikabarkan siap memimpin langsung serangan udara mematikan terhadap ISIS, sebagai bagian janjinya menghancurkan ISIS.

Sebelumnya Raja Yordania itu telah berjanji akan melakukan perang tanpa belas kasihan terhadap ISIS, sebagai pembalasan atas dibakar hidup-hidupnya pilot Yordania Mouath al-Kasaesbeh oleh ISIS.

Foto yang beredar di media sosial, Kamis, 5 Februari 2015, memperlihatkan Raja Abdullah II mengenakan seragam lengkap pilot tempur. Namun seorang pejabat Yordania telah membantahnya.

Walau kabar tentang turun tangan langsungnya Raja Abdullah mengebom ISIS dengan pesawat jet, namun ancaman yang dikeluarkannya tampak telah diseriusi oleh ISIS.

Kelompok militan itu disebut telah melakukan mobilisasi pasukan dan fasilitas tempur mereka, untuk mengantisipasi serangan Yordania yang mungkin dilakukan dengan kekuatan penuh.

Kekuatan militer Yordania ada di peringkat ke-67 di dunia, yang jauh dari status adidaya. Walau begitu mampu memberikan kehancuran serius bagi ISIS jika dikerahkan sepenuhnya.

Yordania memiliki 110.700 tentara aktif dan 65.000 tentara cadangan. Sebanyak 1.321 tank dan 4.600 kendaraan lapis baja. Ada 246 pesawat militer, termasuk 74 jet dan 24 helikopter serbu.

Amerika Serikat (AS) telah mengatakan, bakal membantu Yordania dalam memasok persenjataan, terkait dengan janji Yordania untuk menghabisi ISIS.

Jepang yang juga murka karena eksekusi mati terhadap dua warga negaranya, juga diduga akan membantu dana perang bagi Yordania,



sumber viva.co.id

0 Response to "Raja Yordania Terbangkan Jet Tempur Bombardir ISIS?"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss