Waspada, Modus Baru Begal Motor di Depok

 Waspada, Modus Baru Begal Motor di Depok


Melorotblog - Unit khusus anti kejahatan jalanan Polresta Depok, Unit Jaguar temukan kumpulan tali pancing yang diduga kuat digunakan kelompok begal sepeda motor untuk mencelakakan korban. Modus ini adalah gaya baru dari aksi sebelumnya yang menggunakan senjata tajam. Lalu seperti apa trik baru pelaku?

Ditemui di Mapolresta Depok, Komandan Tim Jaguar, Ipda Winam Agus, menuturkan, benang warna biru ini terpasang di antara pohon yang berada di pinggir jalan. Dengan lebih dari empat lilitan, benang itu melintang di tengah jalan nyaris menyerupai jaring. Ini diyakini sengaja digunakan untuk menghadang korbannya.

"Jadi ini modus baru. Caranya, tali itu dikaitkan di samping pohon. Jadi ada pohon di kanan dan kiri jalan dikaitkanlah benang tersebut sehingga menyerupai jaring," jelas Winam kepada VIVA.co.id.
Winam mengaku sudah mendeteksinya jauh-jauh hari. Pasalnya, saat melakukan patroli bersama timnya, seminggu lalu sempat menemukan tali terbentang di jalan.

"Saya yakin, tali ini memang sengaja disiapkan oleh pelaku kejahatan untuk mengerjai korbannya. Dan diduga kuat, cara ini sama dengan apa yang dialami oleh korban kemarin yang dijebak di akses Kelapa Dua Depok," tutur Winam.

Terkait kasus tersebut, Winam pun berjanji pihaknya akan gencar melakukan patroli dan penyisiran guna menekan sekaligus memburu pelakunya.

"Modus seperti ini, menggunakan benang pancing diduga adalah modus baru. Dan diduga, pelaku menaruh jebakan ini memang ditempat yang minim akan penerangan," ujarnya.

Seperti diketahui, kasus begal motor kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Hermawan, salah satu petugas Satpam DPR RI. Hermawan menjadi korban begal motor saat dirinya pulang kerja. Ia melintas di kawasan Fly Over UI-Akses Kelapa Dua Depok dari arah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sekitar pukul 00:30 WIB.

Saat tengah mengarah ke rumahnya di kawasan Sugutamu, Sukmajaya Depok, korban tiba-tiba saja terpental di dekat tikungan setelah Fly Over UI. Setelah itu korban pun tak sadarkan diri lantaran mengalami luka cukup serius di bagian wajah.

Sementara pelakunya, berhasil menggondol motor dinas korban. Sementara kasusnya kini ditangani Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ini karena kasusnya masuk wilayah Jagakarsa.

0 Response to "Waspada, Modus Baru Begal Motor di Depok"

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss