4 alasan kenapa anak perlu dekat dengan ayah

Dukung dan beri kesempatan untuk anak bisa dekat dengan ayahnya. Karena bonding yang erat antara anak dan ayah akan mencetak anak yang cerdas.
anak dan ayah
anak dan ayah
Mungkin banyak dari kamu yang tidak mengetahui, kalau pada bulan Juni ada momen spesial buat para ayah. Yaitu Hari Ayah Sedunia, yuk ajak anak lebih dekat dengan ayah karena banyak manfaatnya. Setidaknya ada empat hal  positif yang bisa dibangun dari hubungan kedekatan anak dan ayah, seperti dibawah ini. 

Karakter Anak

Ada banyak penelitian yang telah dilakukan dalam kurung waktu empat dekade ini dan telah membuktikan efek positif dari peran ayah dalam mengasuh, menjaga serta berperan serta membesarkan anak. Penelitian menguatkan kalau peran serta ayah bisa membangung karakter anak yang lebih baik.

Emosi Anak

Salah satu kajian penelitian dilakukan oleh Father Involvement Research Alliance membuktikan beberapa alasan mengapa anak harus dekat dengan ayah; yaitu terkait dengan emosi yang lebih stabil, lebih percaya diri dan lebih memiliki semangat dalam bereksplorasi.

Pergaulan anak

Efek positif kalau anak dekat dengan ayah juga bisa dilihat dalam pergaulannya. Biasanya anak yang dekat dengan ayah cenderung lebih gampang bersosialisasi sehingga berkesempatan lebih untuk mempunyai banyak teman. Kenapa? Karena anak tersebut dianggap lebih asyik dan menyenangkan.

Kecerdasan anak

Bahkan penelitian juga memberikan fakta tentang anak berusia 3 tahun dan dekat dengan ayah akan memiliki IQ yang lebih tinggi sehingga bisa lebih mudah memecahkan masalah dibandingkan dengan teman seusianya.  Nah, itulah beberapa alasan kenapa kamu disarankan untuk memberikan waktu dan kesempatan yang lebih banyak agar anak dekat dengan ayah. 
 
 
 
sumber http://gladisco.lintas.me/article/family/4-alasan-kenapa-anak-perlu-dekat-dengan-ayah

0 Response to "4 alasan kenapa anak perlu dekat dengan ayah "

Post a Comment

Boleh Berkomentar Asal Tidak Menggunakan Kata Kasar,,,,,, Tx For Visit ^^


Free Updates to your Inbox
Follow us:
facebook twitter gplus pinterest rss